Tampilan Mempengaruhi Postingan

Gambar dari: gharexpert.com

Gambar dari: gharexpert.com

Nampaknya saya benar-benar harus membuat tulisan ini karena ketergeletikan akan sesuatu hal yang mendorong untuk menghadirkannya dalam postingan saya kali ini. Entah mengapa saya memiliki asumsi dasara, ingat masih berupa asumsi belum sampai teori, aksioma apatah lagi sebuah postulat. Jadi begini, saya iseng membuka laman wordpress milik saya, dan ingin melihat-lihat akankah ada themes baru yang dimiliki oleh wordpress secara gratisan sehingga bisa dipakai untuk mengubah tampilan blog saya ini yang sudah sekian lama tidak diperbaharui, alasannya sederhana: simpel.

Maka, berubahlah tampilan setelah mencari kesana kemari themes apa yang cocok untuk blog saya agar terlihat lebih segar. Maka saya pilih themes yang saat ini sedang anda saksikan. Ternyata virus itu menyebar, saya sampaikan hal ini kepada rekan guru disebelah meja kerja saya bahwa sekarang tampilan wordpress lebih kaya dan beraneka ragam. Beliau pun ikut serta log in dan mencari themes menarik. Dipilihlah salah satu themes tertentu untuk tampilan blog yang ia miliki.

Voila! setiap selesai jam pelajaran atau jeda pergantian jam mengajar segera mengutak-atik laman blog yang ia miliki. Ditemukanlah satu tampilan yang sekiranya menarik.

Begitulah kekuatan sebuah estetika, tak cukup untuk mengganti tampilan, maka secara tidak langsung di postinglah sebuah tulisan pula yang awalnya blog tersebut sudah sekian lama terbengkalai.

Hal ini pun juga berlaku dengan saya pada blog ini, terakhir kali saya menulis adalah pada tanggal 1 April 2013. Namun, saya tergelitik untuk mengganti tema dan setelahnya saya pun tergelitik untuk memposting beberapa tulisan hingga tulisan ini diturunkan. Padahal saya baru saja mengganti tema pada akhir April lalu atau tepatnya sebelum hari ini.

Lantas dimana pelajaran yang bisa diambil dari tulisan ini? Pelajaran tersebut adalah,

JIKA ANDA MERASA MALAS UNTUK MEMPOSTING SEBUAH TULISAN, COBALAH UNTUK MENGUBAH TAMPILAN (PADA BLOG ANDA).

SEBAB DARI SANA BISA JADI ANDA AKAN TERGELITIK UNTUK MEMBUBUHKAN SEBUAH TULISAN DI DALAMNYA.

Oh iya, blog teman guru yang saya maksud adalah milik Al Ustadz Musa Mulyadi, Lc. Dan hal ini tidak hanya berlaku kepada beliau, saya tanyakan kepada teman guru satu lagi yakni Al Ustadz Rifqul Fendi, S.Pd.I maka ia pun menjawab hal yang sama, bahwa saat ia mengubah tampilan maka ia akan berusaha untuk menambah postingan. Sekalipun postingan yang akan ditampilkan disana berupa copy paste dari situs lain.

Apakah anda termasuk dari hal yang demikian?

Tinggalkan Balasan

