Tulisan Serius, Pindahan!

Lama sudah saya tidak menulis di rekam jejak PergiPagi ini, sebuah blog yang sudah berganti nama sebanyak beberapa kali ini bagi saya sudah seperti rumah kedua (awalnya, saat sebelum nikah dahulu). Sebagai sebuah tempat aktualisasi diri menuliskan hal-hal yang dikira penting, tabu, dan bisa jadi layak untuk dibicarakan. Wadah mencurahkan apa yang bisa dituliskan dari sebuah ide, wacana, dialektika, maupun sebuah catatan perjalanan.

Namun, adakalanya disini saya isi hal-hal yang bersifat serius, dibalik keseriusan-keseriusan yang tak santai itu maka adalah kiranya puluhan tulisan diabadikan rapi disini. Bicara soal agama, soal sosial sebagai basic ilmu saya, dan soal manajemen sebagai ilmu lanjutan yang saya ambil dan belum juga usai sampai hari ini.

Akan tetapi, khusus untuk soal tulisan serius dan gaya sedikit serius. Bagi pembaca yang mungkin pernah singgah dan sudah tak setia lagi menanti tulisan saya. Maka saya mendedikasikan menulis hal-hal serius dan bisa jadi tabu namun dibalut dengan bumbu agama. Bak sebuah pepatah, sekali dayung dua tiga putri duyung bisalah masuk karung.

Sehingga dengan demikian, khusus tulisan serius per bulan lalu di tahun ini saya pindahkan di sebuah website serius yang dikelola bersama dengan karib kerabat saya. Beberapa diantaranya ustadz, mantan jurnalis, akademisi pembaca setia jurnal ilmiah, dan satunya lagi aktivis pendidikan agama. Saya pindahan kesana karena diminta dan dirasa saya bisa menulis, Tak punya bekal apapun dalam menulis dan dunia literasi. Hanya modal kenal WordPress dan tahu caranya mengunggah tulisan kesana maka saya akhirnya diperkenankan untuk bergabung disana.

Inilah website serius hasil kerja bersama yakni www.teduh.or.id. Sebenarnya ini bukan perkumpulan pertama saya dalam dunia kepenulisan, dahulu saya bersama beberapa teman sempat menggarap http://www.sobat-muda.com dan http://www.keluargamuslim.com, namun sayang konsistensi itu harus berakhir tersebab intensitas awaknya yang padat dan non komersial. Di website Teduh pun saya hanya mengisi rubrik Keluarga dan Gaya Hidup serta Remaja, sesekali mengisi rubrik Aktualita.

Demikian, nampaknya PergiPagi hanya akan menuliskan kegalauan saya saja kala mencari ide dan mengkonsep lanjutan soalan apa-apa yang kiranya bisa saya tuliskan.

2 pemikiran pada “Tulisan Serius, Pindahan!

Tinggalkan Balasan

